Jumat, 22 April 2016

Tips Memilih Sepatu Jogging Agar Nyaman

Tips Memilih Sepatu Jogging Agar Nyaman
Halo sobat semua, saya habis membaca artikel yang saya cari di google nih. Sekarang saya mau membagikan apa yang saya telah baca. Yang saya baca itu adalah artikel seputar tips saat berolahraga. Dan lebih mengarah pada bagian sepatu. Langsung saja yuk. Males lama - lama di pembukaan.

Olahraga jogging... Jogging biasanya dilakukan pada pagi hari dan sore hari, jogging dapat menyehatkan tubuh kita. Saat kita jogging, kita pasti ingin merasakan yang paling 'gimana gitu' (bisa dibilang nyaman). Oleh karena itu, selain pakaian yang cocok untuk jogging agar nyaman, sepatu juga faktor penting saat kita jogging. Jadi di artikel ini, saya mau membagikan tips untuk kalian semua yang suka, akan, mungkin, dll jogging.

  • Perhatikan Kaki Kalian
'Perhatikan kaki?' Iya, perhatikan kaki. Maksudnya, perhatikan kaki kalian itu kayak gimana.. 'Ya kayak gitu lah -_-'. Tunggu selesai jelasin dong 0_0. 'Oke'. Kayak gimana, apakah kaki kalian sering sering basah, kering, atau bau. Kaki yang memiliki sifat berbeda-beda, bakal berpengaruh banget saat berjogging. Kalau kaki kalian sering basah, pilihlah sepatu yang ada sirkulasi udaranya, sama halnya dengan yang bau.

  • Pakai Sepatu yang Pas
Jogging perlu sepatu yang pas, pas di bagian tumit, jari kaki tidak tertekuk, pijakan tengah sepatu empuk, (opsional: sepatunya bagus, ada yang gk pede saat memakai sepatu yang biasa saja) sehingga nyaman saat dipakai jogging.

  • Gunakan Sepatu Jogging
Tips ketiga ini yaitu gunakan sepatu jogging. Gunakanlah sepatu jogging agar jogging lebih nyaman (sama aja sih kayak yang kedua, tapi ada bedanya). Jogging memerlukan sepatu yang ringan, agar tidak berat saat mengayunkan kaki (berlari). Oh iya, bedanya dengan menggunakan sepatu biasa itu "coba aja pakai sepatu biasa, terus lari dah tuh di lapangan, pasti bakalan lecet, sakit, gk nyaman, dan gampang lelah" seperti itu.

Saran sepatu jogging yang nyaman (dan juga keren) : DC Shoes Indonesia

  • Beli Sepatu Pada Malam Hari
Kalau menurut saya sendiri sih gk logis banget, tapi sekalian aja deh saya share, siapa tahu emang bener. Hal ini karena kaki akan membesar pada malam hari, sehingga kalian terhindar dari sempitnya sepatu saat kalian sampai rumah (itulah yang dijelaskan dalam artikel yang saya baca).

  • Ganti Secara Rutin
Kalian perlu mengganti sepatu saat sudah menempuh jarak sejauh kurang lebih 650 km. Jarak sejauh itu dapat membuat tumit kalian membesar, selain itu alas sepatu bakalan menipis.

Jadi intinya tuh, sepatu yang nyaman bisa membuat kalian 'happy' karena kaki jadi tidak mudah lecet. Dan juga kalian akan lebih semangat saat menggunakan sepatu yang nyaman. Terima kasih sudah membaca artikel ini.

Share this

0 Comment to "Tips Memilih Sepatu Jogging Agar Nyaman"

Posting Komentar