Ekpedisi pengiriman motor –
sekarang banyak sekali jenis toko online yang memang kerap sekali menawarkan free
ongkir yang bertujuan untuk menarik daya perhatian pelanggan sekaligus menjadi
pusat perhatian agar pelanggan tersebut mau membeli barang yang di jual di toko
online tersebut. namun sebagai penyedia jasa layanan online shop tentu anda
harus bisa memperhatikan 5 kesalahan yang harus anda hindari ketika menawarkan
free ongkir pada toko online anda tersebut, untuk lebih jelasnya simak 5
kesalahan tersebut:
1.
Jangan pernah
menganggap free ongkir sebagai promosi utama di online shop
hal ini di buktikkan dengan sejumlah orang yang pernah menawarkan free ongkir di toko online tersebut, mereka menyebutkan ternyata dari promosi antara free ongkir dan diskonyang mereka tawarkan sebenarnya pelanggan inginkan ialah promosi yang berupa diskon gunanya untuk bisa menghemat isi katntong mereka di banding dengan ongkos kirim yang gratis.
hal ini di buktikkan dengan sejumlah orang yang pernah menawarkan free ongkir di toko online tersebut, mereka menyebutkan ternyata dari promosi antara free ongkir dan diskonyang mereka tawarkan sebenarnya pelanggan inginkan ialah promosi yang berupa diskon gunanya untuk bisa menghemat isi katntong mereka di banding dengan ongkos kirim yang gratis.
2.
terapkan free ongkir untuk semua pembelian.
di sarankan untuk menyediakan dan mepastikan anda membuat sebuah penawaran terbatas untuk layanan free ongkirnya, jadi dengan ini dapat meminimalisir kesalahan dalam penerapan free ongkirnya.
di sarankan untuk menyediakan dan mepastikan anda membuat sebuah penawaran terbatas untuk layanan free ongkirnya, jadi dengan ini dapat meminimalisir kesalahan dalam penerapan free ongkirnya.
3.
Buatlah batas
pembelian minimum yang terlalu tinggi.
john Lawson selaku konsultan e-commerce, menyarankan agar anda selaku pelaku usaha online shop bisa menetapkan batas pembelian minimum tersebut berdasarkan rata-rata nilai pembelian yang pelanggan anda lakukan di toko online anda tersebut.
john Lawson selaku konsultan e-commerce, menyarankan agar anda selaku pelaku usaha online shop bisa menetapkan batas pembelian minimum tersebut berdasarkan rata-rata nilai pembelian yang pelanggan anda lakukan di toko online anda tersebut.
4.
Menjadikan free
ongkir sebagai alat pemasaran utama.
ingat ketika anda ingin menjual produk anda bukan dari menjual ongkir maka jangan terlalu memperhatikan free ongkir sebagai sasaran marketing toko online anda, sebaiknya anda harus memperlihatkan kualitas produk anda dan jadikanlah ongkir itu sebagai nilai tambah buat anda guys.
ingat ketika anda ingin menjual produk anda bukan dari menjual ongkir maka jangan terlalu memperhatikan free ongkir sebagai sasaran marketing toko online anda, sebaiknya anda harus memperlihatkan kualitas produk anda dan jadikanlah ongkir itu sebagai nilai tambah buat anda guys.
5.
Lupa mengingatkan
pelanggan anda untuk hemat saat membeli.
nah jika anda menawarkan layanan free shipping, ingat pastikan lah anda harus membuat pelanggan anda tahu berapa banyak yang bisa mereka hemat dengan pelayanan free ongkir tersebut. Dengan begitu anda bisa memperlihatkan pelanggan anda saat melakukan check out dari barang yang mereka pilih.
nah jika anda menawarkan layanan free shipping, ingat pastikan lah anda harus membuat pelanggan anda tahu berapa banyak yang bisa mereka hemat dengan pelayanan free ongkir tersebut. Dengan begitu anda bisa memperlihatkan pelanggan anda saat melakukan check out dari barang yang mereka pilih.
Terima kasih, sangat bermanfaat
BalasHapusSalam Kenal dari Jual Tas Wanita